Segera Dipindah ke Pasar Piji Baru, Para Pedagang Senang

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Relokasi Pasar Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus yang telah dimulai pada Agustus 2016 silam, akhirnya mencapai titik terang. Pasalnya, para pedagang yang mencapai hampir seribu orang itu, dalam waktu dekat akan segera dipindah ke Pasar Piji yang baru.

Keadaan pasar relokasi dari Pasar Piji yang berada di lapangan Desa Cendono, Dawe, selama ini memang banyak dikeluhkan para pedagang. Selain saat hujan kondisi akses jalan yang melewati kios atau los becek, juga banyaknya sampah yang menggunung di depan pintu masuk. Menurut pedagang di sana, hal itu sangat mengganggu masyarakat yang hendak ke dalam pasar, dan akhirnya berpengaruh pada aktivitas transaksi jual beli.

Menurut Masunun (30) pedagang jajanan yang menempati Blok B, kondisi jualannya selama direlokasi kurang bergairah. Hal itu bisa dilihat dari turunnya penjualan, "Jumlah para bakul tidak sebagus di pasar lama, karena pedagang reseller yang membeli di tempatnya mungkin enggan masuk pasar relokasi yang kurang layak ini."

Terlihat aktivitas para pedagang di pasar relokasi Pasar Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Pria asal Cendono itu saat ditemui isknews.com, Selasa (20-02-2018) siang, mengaku sudah 19 Bulan bersama pedagang lain menempati pasar relokasi, padahal dulunya dijanjikan hanya 7 bulan, atau tidak lebih dari setahun sudah bisa pindah ke tempat yang baru.

Masunun yang baru 2 tahun meneruskan usaha ibunya itu berharap, nantinya setelah pindah, bisa memberikan harapan baru dan banyak masyarakat yang datang.

Senada, pedagang sembako di Blok B, Nur Yanti (60) mengatakan,"Setidaknya para bakul yang telah lama menjadi langganan masih setia dan syukur-syukur pelanggan bertambah."

Sementara itu, nKepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudhiharti saat dihubungi isknews.com mengatakan, akhir bulan ini direncanakan para pedagang bisa menempati pasar yang baru (Pasar Piji -red).

Namun, lanjut Eti, sebelum melakukan pemindahan pedagang ke tempat yang baru, pihaknya akan fokus melangsungkan sosialisasi ke pedagang dan pengundian kios atau los terlebih dahulu. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.