Sembilan Pelamar Minati Dua Jabatan Kepala Dinas Kosong

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Dua jabatan kepala dinas di Kabupaten Kudus yang mengalalami kekosongan, yakni Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) dan Dinas Perhubungan (Dishub), menjadi incaran kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kudus. 

Hal itu bisa dilihat dari jumlah pelamar di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, sampai hari terakhir pendaftaran 19 Februari 2018, mencapai sebanyak sembilan orang. Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) terbuka pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Dinas PKPLH dan Dishub Kabupaten Kudus, Joko Triyono, saat dihubungi isknews.com, Selasa (20-02-2018) membenarkan hal itu.

Menurut dia, sejak dibukanya pendafaran JPT Pratama untuk pengisian jabatan kepala dua OPD itu, dari 5 Februari sampai hari terakhir pada 19 Februari 2018, jumlah pelamar yang masuk ke Pansel, sebanyak sembilan orang. 

Kantor Dinas PKPLH Kabupaten Kudus. (Darmanto Nugroho/ISKNEWS.COM)

“Pelamar sebanyak itu, terbagi untuk Dinas PKPLH lima orang, Dishub empat orang. Siapa saja nama-nama para pelamar tersebut, kami belum bisa menyebutkan, karena baru pada hari ini akan dilakukan seleksi administrasi,” jelasnya.

Dalam penelitian administrasi para pelamar itu, lanjutnya, Pansel akan mengadakan rapat lengkap yang dipimpin langsung oleh Ketua Pansel, Mas’ut (Assisten Administrasi Setda). Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni assessment dan tes wawancara oleh tim seleksi.

Namun ada peraturanya, yakni jika jumlah pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi tiga orang, bisa diteruskan ke tahapan berikutnya. Sebut Joko, “Ketentuannya, setiap OPD minimal tiga orang yang memenuhi persyaratan, kalau kurang dari jumlah itu, Pansel akan rapat untuk mengambil keputusan.”

Ditambahkan Joko yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus itu, bagi pelamar yang lolos pada tahapan di atas, diharuskan menyerahkan berkas kelengkapan admistrasi pada 20 Februari 2018.

“Pengumuman hasil pendaftar yang lolos seleksi, dilaksanakan pada hari yang sama 20 Februari 2018,” pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, jabatan Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Kudus mengalami kekosongan karena pejabat sebelumnya Sumiyatun, memasuki masa pensiun. Sedangkan Dishub karena kepala dinas sebelumnya, Didik Sugiharto meninggal dunia. (DM/AM)

No comments

Powered by Blogger.