TLC Oleh Djarum Foundation Segera Dibangun

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Gedung Teacher Learning Centre (TLC) akan dibangun di bekas lahan sekitar empat rumah dinas, termasuk di bekas SD 3 dan SD 4 Mlatinorowito, Kecamatan Kota.

Pantauan isknews.com di lokasi, pada Selasa (27-02-2018) pagi, nampak bekas bangunan tersebut sudah rata hampir 100 persen. Lokasi lahan dengan ukuran sekitar 4.000 meter persegi itu mulai diratakan sejak Sabtu (24-02-2018).

Sementara itu, Sekdin Disdikpora Kudus, Kasmudi mengatakan, lahan tersebut sepenuhnya akan dibuat oleh pihak Djarum Foundation. "Karena Pemkab Kudus dalam hal ini hanya menyediakan lahannya saja."

Bangunan bekas rumah dinas dan SD di Melatinorowito Kudus ini, rata dengan tanah. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Pada selang setelah hari pertama, ia juga sudah mendapatkan informasi terkait adanya pemerataan lahan dengan alat berat di lahan bekas sekolah dasar itu. Pemerataan lahan masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Dikatakan Kasmudi, untuk bangunan rencananya dibuat dua lantai dengan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang akan menunjang untuk pelatihan peningkatan kualitas guru mulai Paud hingga SMA. Bila lahan ini sudah rata, lanjut Kasmudi, nantinya akan dilakukan peletakan batu pertama.

Sebelumnya, rencana pembangunan gedung TLC ini terkesan lamban, karena penghuni rumah dinas waktu itu belum siap dan merasa keberatan untuk dipindah. Mereka beranggapan, jika rencana pembangunan TLC terkesan mendadak dan sebelumnya tidak ada sosialisasi.

"Namun setelah beberapa kali mediasi antara Disdikpora Kudus dengan penghuni rumah dinas itu, akhirnya mereka bersedia untuk pindah," tandasnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.