Ini Kata Bupati Kudus Saat Lomba Desa di Tanjung Rejo Jekulo

Kudus, ISKNEWS.COM - Desa Tanjung Rejo mewakili kecamatan Jekulo pada perlombaan desa tingkat kabupaten tahun 2018, Selasa (20-03-2018).

Acara yang bertempat di halaman SD 01 Kecamatan Jekulo itu, dihadiri Bupati Kudus, Musthofa. Selain Bupati, juga dihadiri, antara lain, Plt Sekda Kudus, Sudjatmiko, para asisten, kepala OPD, Muspika Kecamatan Jekulo, Kades Tanjung Rejo, beserta jajaran perangkatnya, dan tim penilai lomba desa, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Bupati Kudus, Musthofa mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya selama ini, sehingga kegiatan lomba desa ini dapat membawa berkah dan manfaat.

Terkait pembangunan waduk logung yang berda di wilayah Kecamatan Jekulo, khususnya di Desa Tanjung Rejo, Musthofa berharap supaya bisa dimanfaatkan, terlebih para petani disekitar, sehingga apabila dimusim kemarau para petani tidak kekurangan air.

"Hari ini ada perbedaan yang luar biasa, karena lomba desa diadakan di lingkungan sekolah, hal ini sebagai wujud dalam meneruskan generasi penerus, sehingga anak anak kita kedepannya menjadi anak anak yang cerdas dan kreatif," ujar Bupati dua periode itu.


Ia berharap, tradisi Kudus tetap dipertahanakan dan saya berharap di acara lomba desa ini jangan dikotori dengan nuansa politik karena tahun ini merupakan tahun politik.

Pihaknya juga meminta tolong untuk menjaga suasana yang kondusif, dengan pikiran yang jernih bukan karena emosional, "kami selaku bupati kudus segenap OPD sekalian mohon maaf apabila dalam memimpin kota kudus banyak kesalahan dan kekurangan," tuturnya.

Bupati Kudus Musthofa saat mengunjungi stand saat penilaian lomba desa (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kudus, Arief Budi Siswanto, kegiatan ini diikuti sekitar 350 orang.

Dikatakan Arif, Adapun materi yang dilombakan dalam lomba desa tingkat Kabupaten Kudus tahun 2018 diantaranya Bidang pemerintahan, meliputi pemerintahan desa, kinerja, inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat serta pelestarian adat dan budaya.

Bidang kewilayahan diantaranya meliputi, Identitas Desa dan kelurahan, Batas dan Inovasi. Lalu bidang kemasyarakatan meliputi partisipasi masyarakat dan lembaga kemasyarakatan.

Usai penampilan tari kretek, Bupati dua periode itu dengan didampingi tim penilai meninjau stand produk-produk unggulan Desa Tanjung Rejo, dan dilanjutkan penilaian administrasi.

Masih di tempat yang sama, Yuli Lukmawati, Kepala Desa Tanjung Rejo mengatakan sangat berterima kasih dan mengapresiasi desanya telah ditunjuk mewakili lomba desa tingkat Kabupaten.

"Berbagai penampilan kita sajikan dalam lomba desa kali ini, diantaranya tari kretek, penampilan adik-adik PAUD, TK, SD serta organisasi kepemudaan juga turut andil." jelasnya

Dengan perkembangan jaman yang semakin kongkrit, lanjut Yuli, kita selaku pemerintahan Desa turut serta membantu masyarakat dan berusaha mensejahterakan warga untuk mendukung pemerintahan di wilayah Kabupaten Kudus. (AJ/RM)

No comments

Powered by Blogger.