Lini Tengah dan Belakang Macan Muria Dievaluasi

Kudus, ISKNEWS.COM – Persiku Kudus akan melakoni laga pembuka Liga 3 Zona Jawa Tengah, pada 25 Maret 2018 mendatang. Skuad Macan Muria akan melawat ke markas Persibara Banjarnegara dengan misi mencuri poin.

Pelatih Persiku, Hidayat mengaku, sudah mempersiapkan skema permainan khusus untuk meredam agresivitas tuan rumah. Termasuk menata mental pemain agar tidak mudah terprovokasi dengan atmosfer suporter fanatik lawan.

Pria yang akrab disapa Yayat itu mengaku, sudah mengetahui kekuatan lawan, mengingat sebelumnya kedua kesebelasan sudah pernah bertemu dalam laga uji coba. Kala itu Macan Muria kalah tipis 0-1 di kandang sendiri, Stadion Wergu Wetan Kudus.

Persiku Kudus saat bertanding di Stadion Wergu Wetan Kudus musim lalu. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)


Hasil itu dan serangkaian uji coba yang telah dijalani menjadi catatan khusus. Kelemahan utama pada lini tengah dan belakang dievaluasi total. ”Kami fokus membenahi lini pertahanan. Untuk barisan tengah dan depan sudah cukup lumayan,” ujarnya, Selasa (20-03-2018).

Sebelumnya, Persiku berhasil memenangkan laga uji coba terakhir saat melawan Persikaba di Stadion Kridosono Blora, dengan skor 0-2. Gol diciptakan Doni Pamungkas dan M Irvan. Meski memetik kemenangan, namun Yayat menilai lini belakang masih banyak catatan.

Terlepas dari hal itu, katanya, Persiku sudah sangat siap mencuri poin dari Persibara. Optimisme Yayat semakin bertambah dengan hadirnya dua striker anyar yang digadang-gadang akan haus gol, yakni M Irvan dan Okka Majid.

Keduanya kemungkinan akan dipasang di lini depan saat menghadapi Persibara. ”Kita kemungkinan bisa menerapkan skema 4-4-2 atau 4-3-2-1, dengan mengandalkan dua kecepatan dua sayap yaitu Doni Pamungkas dan Andi Kristanto.” tandasnya. (MK/RM)

No comments

Powered by Blogger.