Mengejutkan, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Kudus Plasa

Kudus, ISKNEWS.COM – Teka-teki penyebab kebakaran yang melanda Kudus Plasa akhirnya terkuak. Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium forensik (Labfor) yang telah dikeluarkan Tim Labfor Polri Cabang Semarang.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning melalui Kasatreskrim AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar mengatakan, hasil uji labfor telah keluar akhir pekan lalu, dan dinyatakan penyebab kebakaran Kudus Plasa adalah hubungan arus pendek.

Gedung Kudus Plasa yang terbakar beberpa waktu lalu. Hasil uji labfor telah keluar dan dinyatakan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. (Yayuk/ISKNEWS.COM)


Dijelaskan, dari hasil itu juga disimpulkan api pertama kali muncul dari lantai dua. Hanya saja tidak diketahui dari mana sumber korsleting listrik, sebab semua kabel dan jaringan listrik seluruhnya terbakar total sehingga belum bisa diidentifikasi.

”Kalau penyebab kebakarannya sudah disimpulkan akibat hubungan arus pendek, namun dari mana awal korsleting listrik belum bisa diketahui,” tandasnya kepada sejumlah awak media, Selasa (20-03-2018).

Sebelumnya diberitakan, pusat perbelanjaan ternama di Kudus, Matahari Departemen Store yang menempati gedung Kudus Plasa mengalami kebakaran hebat, pada Kamis (22-02-2018). Si jago merah menghanguskan seluruh bangunan di lantai dua dan lantai tiga. Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 22,6 miliar. (MK/RM)

No comments

Powered by Blogger.