Pembangunan dan Rehab 143 SD di Kudus Capai 80 persen

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Infrastruktur - Sebanyak 143 SD di Kabupaten Kudus, mendapatkan bantuan pembangunan dan rehab dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, melalaui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten, kini pengerjaannya sudah mencapai sekitar 80 persen dari target.

Proyek yang semuanya berasal dari DPRD Kabupaten Kudus dikerjakan secara kontraktual, didanai dari APBD Kabupeten Kudus TA 2018.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdikpora Kabupaten Kudus, M Zubaidi, saat dihubungi isknews.com, Senin (30-04-2018), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu.

Salah satu SD yang memperoleh bantuan rehab pagar. (Foto : Darmanto Nugroho/isknews.com)

Menurut dia, dari sebanyak 143 SD di Kudus yang pada 2018 ini mendapatkan bantuan, baik pembangunan mau pun rehab, proses pengerjaannya rata-rata sudah mencapai sekitar 80 persen. "Dari hasil pantauan kami di lapangan, pekerjaan berjalan lancar, bahkan ada diantaranya yang sudah PHO."

Adapun jenis bantuan yang diberikan, lanjutnya, dari sebanyak 143 SD yang memperoleh bantuan penambahan ruang kelas 5 SD, ruang guru 5 SD, laborat dan ruang praktikum 2 SD, taman, lapangan upacara dan falisilitas parkir 15 SD.

Pembangunan ruang ibadah 4 SD, perpustakaan 10 SD, sarana air bersih dan sanitary 12 SD, rehab sedang/berat ruang kelas 43 S, rehab sedang/berat perpustakaan dan sarana air bersih masing 4 SD.
"Sedangkan yang memperoleh pembangunan pagar, sebanyak 28 SD," pungkas Zubaidi. (DM)

No comments

Powered by Blogger.