Pengedar Sabu Tak Berkutik "Dipatok" Cobra Polres Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Kriminal - Tim Cobra Polres Kudus kembali beraksi meringkus pengedar sabu. Kali ini penangkapan dilakukan di depan sebuah Masjid di Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kamis (26-04-2018).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi membenarkan hal itu, Sabtu (28-04-2018). Anggotanya yang tergabung dalam Tim Cobra menangkap AS alias Ndok (31) yang diduga mengedarkan sabu di wilayah Kudus.

"Kita amankan terduga pelaku tak jauh dari rumahnya," ujarnya. Ditambahkan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat. Anggota kemudian bergerak cepat menyelidiki kebenaran info tersebut.

Barang bukti berupa sabu diamankan Sat Narkoba Polres Kudus. (Istimewa)

Setelah ditelusuri, lanjutnya, benar adanya pelaku kedapatan memiliki sabu seberat 0,58 gram yang disembunyikan di dalam bungkus rokok. "Kita amankan pula barang bukti lainnya sebuah pipet dan bong dari plastik air mineral," imbuhnya.

Pelaku digelandang ke Mapolres Kudus untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. AS dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) atau Pasal 127 Ayat (1) Huruf (a) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu Sat Sabhara Polres Kudus dalam rangka operasi cipta kondisi menjelang bulan suci ramadan dan gawe Pilkada Kudus 2018 menggelar operasi pekat dengan sasaran penjual minuman keras (miras), Jumat (27-04-2018).

Operasi dipimpin KBO Sat Sabhara Polres Kudus Iptu Deni dengan mendatangi warung atau toko yang menjadi yang diduga menjual miras. Dalam operasi kali ini mendatangi warung milik N (37) di Desa Singocandi, Kecamatan Kota dan mendapat barang bukti sebuah botol minuman mineral berisi miras jenis putihan.

Kemudian menuju sasaran kedua yang berhasil mengamankan 12 botol miras jenis congyang dari warung Z (50) di Desa Pasuruhan, Lor Kecamatan Jati. "Operasi pekat akan digalakkan untuk menjaga kondusivitas Kudus," kata Kasat Sabhara AKP Sutopo. (MK)

1 comment:

  1. assalamualaikum
    blog nya bagus,
    sangat mengispirasi brother
    semoga halaman bermanfaat untuk semua
    sukses selalu,
    hargatoyotakudus.wordpress.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.