Residivis Begal Dibekuk Tim Buser Polres Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Keamanan - Seorang residivis begal yang biasa beraksi di wilayah Kudus dan Pati, MS alias Mamat (22), berhasil dibekuk tim buru sergap (buser) Polres Kudus, Sabtu (21-04-2018).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kasatreskrim AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar mengungkapkan, Mamat dibekuk di rumahnya di Kecamatan Jekulo saat sedang tertidur. "Tersangka diamankan di rumahnya malam minggu kemarin," katanya.

Dijelaskan, pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya menerima laporan perampasan telepon seluler dari Nur Hidayah (38), warga Desa Dersalam RT 06 RW 01, Kecamatan Bae.

Kasatreskrim Polres Kudus AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar.

"Kejadian itu dialami korban pada 19 April 2018 sekira pukul 15.00 WIB saat melintas di Jalan Makam Bong Cina Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae," bebernya.

Pelaku beraksi sendirian. Ketika melihat korban sedang asyik menggunakan atau membawa ponsel saat mengendarai kendaraan melancarkan aksinya dengan cara merebut.

Mamat, lanjutnya, juga terbilang penjahat yang kejam karena tak segan-segan melukai korbannya. "Saat dibekuk ditemukan gunting dan golok yang sering dipakai pelaku dalam setiap kali beraksi," tandasnya.

Polisi juga mengamankan sepeda motor yang digunakan saat beraksi dan barang bukti berupa ponsel pintar merek Samsung J7 hasil kejahatannya. Pelaku ini juga diketahui tidak hanya beraksi di Kudus, melainkan pernah beraksi juga di Pati.

"Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui pelaku pernah dihukum di Pati dengan kasus yang sama. Pelaku kita jerat dengan pasal 362 KUHP," imbuh Onkoseno. (MK)

No comments

Powered by Blogger.