Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Dinas PMPTSP Kudus Gelar Temu Usaha Kemitraan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Ekonomi - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PMPTSP) Kabupaten Kudus menggelar temu usaha dan gelar kemitraan (MatchMaking) di Hotel Griptha Kudus, Selasa (17-04-2018).

"Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif melalui kemitraan antar usaha dan guna pengembangan iklim penanaman modal," terang Kepala Dinas BPMPTSP Kabupaten Kudus Revlisianto Subekti usai acara.

Perwakilan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kudus, sedang memberikan sambutan di hadapan para peserta dari berbagai kalangan. (Aris Sofiyanto)

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Revli, hadir dari pelaku ekonomi kreatif, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kudus, produk olahan tangan handy craft, pengusaha Pariwisata, Biro perjalanan, berbagai pengusaha konveksi baik pakaian, tas dan bordir. Ada pula himpunan ahli rias pengantin (HARPI), fotografi, industri rumahan baik makanan maupun minuman, dan lainnya.

Dikatakannya, Kesinambungan dan kerjasama dalam dunia usaha sangat dibutuhkan. Apalagi di zaman sekarang yang serba canggih dan perkembangannya cepat.

Temu usaha kemitraan di buka langsung oleh Kepala Dinas BPMPTSP Kabupaten Kudus dan kali ini menghadirkan nara sumber berkompeten, diantaranya dari Bappeda, perwakilan PHRI, Ada perkasa sahita guna, dan biro perjalanan wisata.

Hal itu dilakukan untuk mendorong terbentuknya kerjasama kemitraan antara industri kecil menengah (IKM) dan stackholder lain, guna mewujudkan semangat untuk mendorong pengembangan sektor menengah di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut, selain digelar hari ini, juga dilaksanakan kunjungan ke dinas PMPTSP Kota Surakarta pada Rabu (18-4-2018). "Diharapkan, dengan kegiatan studi banding ke kota lain bisa memberikan semangat perubahan ke arah yang lebih baik," ungkapnya (AJ)

No comments

Powered by Blogger.