551 Pelajar Kudus Adu Ilmiah di KSM Tingkat Kabupaten

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Pendidikan - Sebanyak 551 peserta dari 243 lembaga tingkat MI, Mts, MA, di Kabupaten Kudus mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MAN 2 Kudus, Sabtu (12-05-2018).

"Untuk tingkat MI terdiri dari perwakilan ditiap kecamatan yang ada di Kudus, yakni lomba mata pelajaran Sains Terintegrasi dan Matematika masing-masing sebanyak 27 siswa," hal itu dikatakan Suhadi, Kasi pendidikan madrasah, Kemenag, Kudus.

Lalu untuk tingkat Mts, ada lomba mata pelajaran IPS, MTK, IPA, terintegrasi masing-masing 40, 60 dan 74 peserta. Sedangkan untuk tingkat MA, bidang studi terintegrasi Ekonomi 44 siswa, MTK 40 siswa, Kimia 32 siswa, Geografi 43 siswa, Fisika 36 siswa dan Biologi 36 siswa.

Terlihat beberapa siswa sedang sibuk mengerjakan soal KSM yang telah disediakan pihak panitia. (Aris Sofiyanto)

“Perlu kompetisi untuk mendapatkan pelajar berprestasi. Sehingga KSM ini semacam suntikan semangat supaya lebih terpacu dalam segala hal, harapannya bisa didapatkan bibit-bibit unggul nantinya,” kata Suhadi

Lanjut dia, Khusus juara 1 dari masing masing cabang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat propinsi. Suhadi optimistis juara dari kompetisi tingkat kabupaten ini nantinya bisa berprestasi di tingkat Jateng karena sudah dipersiapkan dengan matang. 

"Selama ini prestasi prestasi para peserta dari Kudus di tingkat Jateng sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi," tandasnya.

Dia berharap, "Semoga delegasi KSM Kabupaten Kudus bisa lebih meningkat prestasinya dan nantinya bisa bersaing dari 33 Kabupaten se Jawa tengah, "Harapannya kita bisa menyabet juara umum tingkat jawa tengah tersebut." (AJ)

No comments

Powered by Blogger.