Calon Wakil Bupati Kudus Nomor Urut Satu Kunjungi Pasar Tiban Duit Bathok

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Pilkada - Tidak seperti biasanya, pada Minggu (13-05-2018) Pasar Tiban duit bathok yang berada di Desa Purworejo, Kecamatan bae, Kabupaten Kudus, terlihat lebih ramai dari biasanya. Keramaian pengunjung di Pasar Tiban ini, ternyata disebabkan adanya kunjungan dari Calon Wakil Bupati Kudus, pasangan nomor urut satu.

Calon Wakil Bupati Kudus, Noor Yasin, intens melakukan silaturahim dengan blusukan ke berbagai pasar tradisional di Kabupaten Kudus. Blusukan ini menjadi sarana untuk memperkenalkan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Dan kali ini, yang menjadi sasaran kampanye dari pasangan nomor urut satu yakni Pasar Tiban duit bathok.

Menurut Calon Wakil Bupati Kudus, Noor Yasin, saat ditemui isknews.com di Pasar Tiban, mengatakan bahwa tujuan blusukan ke pasar tersebut untuk melihat kondisi riil, dari pasar unik yang belakangan ini ramai dan hangat di perbincangkan, oleh para pejabat maupun masyarakat di Kabupaten Kudus.

Noor Yasin blusukan di Pasar Tiban Duit Bathok yang berada di Desa Purworejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Minggu (13-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

"Kami mendapat masukan dari pengurus, pedagang dan pembeli di Pasar Tiban mengenai kondisi pasar ini. Dengan segala keunikan yang ada, mereka menitipkan harapan-harapannya di masa yang akan datang," ujarnya.

Noor Yasin, mengatakan harapan mereka kedepannya, pemerintah bisa mengambil langkah-langkah sebagai upaya melestarikan dan mengembangkan keberadaan Pasar Tiban yang khas ini. Terutama membantu sosialisasi, keberadaan dan aktivitas dari Pasar Tiban Duit Bathok.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Sudiharti, memberikan apresiasi positive dan mendukung, aktivitas serta keberadaan Pasar Tiban Duit Bathok ini, “Kami siap membantu mensosialisasikan pasar ini kepada masyarakat luas” ungkapnya.

Pada kesempatan kunjungan di Pasar Tiban tersebut, Harti, juga menyempatkan berkeliling dan menyapa satu persatu pedagang yang ada di Pasar Tiban Duit Bathok. Dengan didampingi pengurus Pasar Tiban, Bambang, dirinya menghampiri semua lapak di lokasi tersebut. Termasuk meninjau lokasi bakal kolam renang, eduwisata kelinci dan eduwisata kebun pisang yang ada di Pasar Tiban. (NNC) 

No comments

Powered by Blogger.