Gus Ghofur Maimoen: Ulama Harus Jadi Suri Tauladan Bagi Umat

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Religi - KH.Abdul Ghofur Maimoen mengatakan, ulama menjadi suri teladan seluruh aspek kehidupan bagi genaris yang akan datang.

''Sebab, para ulama adalah warasatul ambiya' (pewaris para nabi),'' ujar Gus Ghofur (sapaan akrabnya) pada acara Haul ke XVII KH Ahmad Fatkhi dan pelantikan pengurus NU serta GP Ansor ranting Ngembalrejo di Ponpes Elfath El Islami Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (09-05-2018) malam.

Lebih lanjut Gus Ghofur menyampaikan, ulama ditengah-tengah kehidupan masyarakat berperan memberikan ketenteraman, ketenangan, kebahagian dan kebaikan serta kesejukan bagi umat, karena senantiasa mensyiarkan Islam dengan lemah lembut dan kasih sayang.

KH.Abdul Ghofur Maimoen saat memberikan Mauidhoh Hasanahnya. (istimewa)

''Saya berharap melalui pelantikan ini, lahirkan generasi muda handal untuk mengembangkan Islam sebagai rahmatan lil alamin,'' harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu juga hadir H.Taj Yasin Maemoen, dalam sambutannya Ia menghimbau untuk selalu mengucapkan sholawat di bulan sya'ban karena bulan tersebut merupakan bulan yang utama.

Ia juga menyinggung, Dalam suatu kegiatan, kita juga harus selalu membaca surat Al Ikhlas, karena surat tersebut dapat mengantarkan kita ke pintu surga. (AJ)

No comments

Powered by Blogger.