Ipda Subkhan: Pilihan Boleh Beda, Tapi Kita Tetap Bersaudara

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Politik - Bentuk cinta kita kepada NKRI tercermin dalam partisipasi kita dalam Pilkada 2018 yaitu dengan ikut mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman dalam penyelenggaraannya.

"Pilihan boleh beda, tetapi kita tetap bersaudara. Mari wujudkan pilkada yang damai tanpa kampanye hitam,  politik uang, provokasi, isu SARA dan hoak serta ujaran kebencian lainnya," Demikian pesan Ipda Subkhan, selaku Kanit Keamanan Negara Satuan Intelkam Polres Kudus yang mewakili Kapolres Kudus dalam Sarasehan Lintas Agama dan Lintas Iman di Gedung Pertemuan Melisa yang berlokasi di Jl. Tit Sudono No.  11A Kudus, Sabtu (05-05-2018).

Ipda Subkhan, selaku Kanit Keamanan Negara Satuan Intelkam Polres Kudus yang mewakili Kapolres Kudus dalam Sarasehan Lintas Agama dan Lintas Iman. (istimewa)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Kudus itu dihadiri oleh sekitar 60 orang tokoh lintas agama dan iman, diantaranya tokoh umat Islam (NU dan Muhamadiyah), tokoh umat Kristen dan Katholik, tokoh umat hindu, tokoh umat Budha, tokoh penganut aliran Kepercayaan dan elemen masyarakat lainnya.

Ipda Subkhan menambahkan untuk selalu memahami karakter wilayah atau kearifan lokal, dan senantiasa menjalin silaturakhmi dengan pihak lain sehingga terbangun komunikasi dan ikatan emosi. Harmonisasi dalam kebhinekaan yang sudah tercipta di Kabupaten Kudus harus senantiasa dirawat dan dijaga, salah satu caranya adalah dengan cerdas bermedia. 

"Jangan menghitamkan orang lain agar terlihat putih sendiri, tapi putihkan diri sendiri agar tampak lebih putih dari yang lain, artinya jangan menjelek-jelekkan orang lain agar tampak baik sendiri tapi teruslah berbuat baik agar lebih baik dari yang sudah berbuat baik lainnya," imbuhnya

Ia berpesan, Kuasai ilmu karena dengan ilmu kita akan bisa membedakan mana yang hoak dan mana yang bukan, sukseskan pemilu karena dengan pemilu kita akan dapat mewujudkan kesejahteraan. (AJ)

No comments

Powered by Blogger.