Polres Kudus Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Kesehatan - Polres Kudus melakukan pemeriksaan kesehatan para tahanan, Rabu (23-05-2018). Pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tim urusan kesehatan (urkes) Polres Kudus.

Hal itu untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan sehingga meskipun berada di balik jeruji besi tetap terjaga kesehatannya. Pengecekan dipimpin Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Kudus, dr Eny Puji Utami.

Eny menjelaskan, dalam pemeriksaan ini meliputi cek tekanan darah, pemeriksaan fisik. "Termasuk keluhan kesehatan para tahanan," ujarnya.

Tahanan Polres Kudus saat menjalani cek kesehatan rutin. (Istimewa)

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Ksubbag Humas AKP Sumbar Piryono mengatakan, para tahanan layak mendapatkan hak mereka selama berada di dalam tahanan. Di antaranya hak beribadah, makan, minum, berolahraga dan pelayanan kesehatan.

"Termasuk mendapatkan siraman rohani dan pembinaan mental juga mnejadi hak para tahanan," imbuhnya. Ditambahkan, apabila terdapat para tahanan yang merasa sakit tim medis akan segera mengmambil tindakan. Jika memang kondisinya perlu perawatan lebih lanjut kana dirujuk ke rumah sakit.

"Kami berharap para tahanan bisa merubah diri menjadi lebih baik selepas bebas nantinya. Di sini juga dibimbing agar mnejadi orang yang lebih baik lagi dan tidak mengulangi kejahatan yang pernah dilakukan," tandasnya. (MK/RM)

No comments

Powered by Blogger.