Siswi MA NU Banat Raih Juara I Lomba Baca Sajak Piala BS Tingkat Kabupaten Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Inspirasi - Nanda Fatima, siswi MA NU Banat Kudus, berhasil meraih juara pertama Lomba Baca Sajak Piala Bambang Sadono (LBS PBS) babak penyisihan tingkat Kabupaten Kudus. Lomba yang digelar di kampus UMK, Ahad (06-05-2018) itu, diikuti sebanyak 102 peserta.

Karena peserta lebih dari 100 orang, pelaksanaan lomba dibagi menjadi dua ruang. Meskipun lomba berlangsung pagi sore, tidak mengurangi semangat para dewan juri dan antusias para peserta dan peminat sastra yang mengikuti jalannya lomba hingga selesai.

Para juara LBS PBS tingkat Kabupaten Kudus, berfoto bersama dewan juri. (foto : istimewa)

Keputusan dewan juri yang dari Nadjib Kertapati, Agoes Dhewa, Achmad Shochib, Budi Maryono, Diah Setyowati dan Bambang Iss, menghasilkan juara sebagai berikut, juara I Nanda Fatima (MA NU Banat), juara II Eko Retno (SMAN I Bae), jura III Maristya Cahya (MAN 2 Kudus), juara harapan I Bagus Santosa (MAN 2 Kudus), juara harapan ÌI Fella Lutfiyah (MA Darul Hikam) dan juara harapan III Khoirun Nisak (IAIN Kudus).

Bambang Sadono, dalam sambutannya, antara lain mengatakan, LBS PBS babak penyisihan diselenggarakan di 35 kabupaten se Provinsi Jawa Tengah. Pemenang lomba ini akan diikutkan dalam lomba tingkat final pada Januari 2019, di Semarang.

Para peserta diwajibkan membacakan salah satu sajak yang termuat dalam buku antologi sajak "Sumpah Setyaki" karya Bambang Sadono. "Kabupaten yang sudah melaksanakan babak penyisihan, adalah Semarang, Grobogan, Brebes, Pati dan Magelang." (DM)

No comments

Powered by Blogger.