Sukma Anggota Paskibraka Kudus Meninggal Dunia Setelah Menderita Penyakit Nasofaring

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Peristiwa - Sukma Nur Adam, remaja anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Kudus Tahun 2016 akhirnya meninggal dunia. Putra tunggal pasangan Supadi (41 tahun) dan Rusiah (32 tahun) ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah sakit Dr.Kariadi Semarang sekitar pukul 07.00 Pagi, Senin (28-05-2018).

Alumni SMA 1 mejobo itu saat ini berusia 17 tahun lebih 6 bulan dan sudah 2 tahun Ia melawan penyakitnya, "Sukma divonis menderita penyakit Kanker Tumor ganas Nasofaring, tepatnya beberapa hari setelah upacara bendera tahun kemarin, 2017," kata ayahanda, Supadi saat ditemui isknews.com sesaat setelah jenazah tiba dirumah duka, di Mejobo Rt 2 Rw 4, Kudus.

Diceritakan Supadi, Sebelumnya, awal diketahui penyakitnya, Sukma telah menjalani perawatan di berbagai tempat, diantaranya Puskesmas Mejobo, RSUD Dr.Loekmonohadi, RS. Mardirahayu, hingga dirujuk ke RS. Kariyadi Semarang.

Kanker Tumor ganas, Nasofaring yakni sejenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. "Selama ini, Sukma sudah menjalani 6x kemoterapi, sering berobat kontrol dan ke pengobatan alternatif juga, namun Allah berkehendak lain," imbuh Ayahnya.

Sukma Nur Adam, remaja anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Kudus Tahun 2016. (Aris Sofiyanto)

Ditempat yang sama, Suci Nooryanti, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kudus, turut berbela sungkawa atas meninggalnya adik Sukma. "Saya mewakili teman-teman PPI se Indonesia mengucapkan bela sungkawa, turut berduka cita yang sedalam dalamnya," ucapnya.

Jenazah akan dikebumikan hari ini juga, pada pukul 15.00 usai jamaah sholat asyar, dan direncanakan dengan prosesi ala PPI.

Dijelaskan Suci, pihaknya hanya bisa menanyakan kabar melalui telepon dari ibundanya setelah Sukma dirawat di RS Kariadi Semarang. "Malah, teman-teman PPI Kudus sudah berencana pada tanggal 29 Mei ini, pas tanggal merah, berencana menjenguk kesana," ujarnya

Sukma dikenal baik oleh tetangga dan teman sebayanya, terutama di kalangan PPI, "Semoga meninggalnya adik Sukma khusnul khotimah, diampuni dosa-dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya," harapnya (AJ)

No comments

Powered by Blogger.