Tak Ingin Ulang Kegagalan, Persiku Siapkan Kerangka Tim Musim Depan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Sepakbola - Kegagalan Persiku Kudus dalam gelaran Liga 3 Zona Jawa Tengah musim 2018 menjadi pelajaran berharga bagi manjemen. Seolah tak mau mengulang kegagalan musim ini, tim berjuluk Macan Muria mulai menyiapkan kerangka tim untuk musim depan.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Kudus Sutrisno mengemukakan hal itu, Senin (07-05-2018). Menuutnya kegagalan Persiku harus disikapi serius bagi pengurus apabila ingin promosi musim depan. Tak ada jalan lain kecuali melakukan persiapan jauh hari agar tidak kalah dengan tim lainnya.

"Musim ini banyak kelemahan. Salah satunya persipaan yang sangat mepet sehingga adaptasi pemain masih kurang," ungkapnya.

Pihaknya sudah menyiapkan konsep dan kerangka tim yang akan dipakai untuk berlaga di musim depan. Yakni dengan memaksimalkan para pemain saat ini agar lebih terjalin kemistri jauh hari. Kerangka tim yang dimaksud adalah pemain lokal Kudus yang masuk skuad Porprov 2018.

Pemain Persiku Kudus saat berlaga melawan Persipa Pati pada LIga 3 Zona Jateng beberapa waktu lalu. (Owix/ISKNEWS.COM)

Dijelaskan Sutrisno, skuad Persiku musim ini mayoritas diisi pemain yang akan berlaga pada ajang Porprov 2018. "Kita akan tetap menggelar latihan rutin. Selain untuk persiapan Porprov juga sekaligus persiapan untuk Persiku musim depan," tuturnya.

Selain para pemain Porprov, lanjutnya, pada latihan rutin juga akan melibatkan pemain senior Persiku yang tidak dipanggil musim ini. Disinggung terkait nasib pemain dari luar daerah yang direkrut musim ini, dia masih belum bisa memberikan keterangan.

"Untuk pemain yang dari luar daerah dan pelatih masih akan dibahas manajemen dalam waktu dekat. Apakah akan dieprpanjang atau tidak semua tergantung keputusan dari manajemen," imbuhnya.

Akan tetapi jika diputuskan untuk diperpanjang, para pemaimn tetap akan mendapatkan gaji. Seperti diketahui langkah Persiku musim ini terhenti pada babak penyisihan. Anak asuh Hidayat gagal bersaing dengan dua lawannya yaitu Persekat Kabupaten Tegal dan Persibara Banjarnegara. (MK) 

1 comment:

Powered by Blogger.