Tarhima Perdana, Bupati Kudus Musthofa Serahkan Rentetan Bantuan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Sosial - Dalam lawatan perdana pelaksanaan kegiatan Tarhima (Tarawih dan Silaturahmi bersama), Bupati Kudus Musthofa mengunjungi Masjid Hidayatul Abidin turut Desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Kamis (17-05-2018) malam.

Selain Bupati Kudus, juga diikuti Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Ketua DPRD Kudus Akhmad Yusuf Roni,  Penjabat Sekda Kabupaten Kudus Sudjatmiko, segenap jajarannya, Camat, serta perangkat desa setempat, tamu undangan dan juga masyarakat sekitar, yang kurang lebih sekitar 300 orang yang.

Bupati Kudus Musthofa, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid. Masjid yang besar ini merupakan tanggung jawab kita bersama di samping untuk tempat ibadah dapat digunakan untuk musyawarah.

Bupati Kudus Musthofa serahkan Bantuan kepada pengurus Masjid Hidayatul Abidin turut Desa Besito Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. (istimewa)

Di akhir masa baktinya, Selama 10 tahun memimpin Kota Kudus pasti ada kekurangan dan ketidakpuasan. Dikatakannya, "Saya mengharapkan agama jangan dicampur adukkan dengan politik, karena pemimpin dimasa datang adalah pemimpin yang berkualitas," pesannya.

Dari orang lahir sampai meninggal kami sudah berusaha untuk mengurusinya dan saya berharap untuk kekurangan saya untuk dilengkapi. Harapan saya kota Kudus ke depan bisa lebih baik dan lebih indah serta bisa hidup lebih sejahtera.

Kekuatan keamanan TNI-Polri tanpa dukungan rakyat tidak akan berhasil, untuk itu mari kita bersama menciptakan kota Kudus yang konduksif.

Usai sambutan, Bupati 2 periode itu menyerahkan rentetan bantuan, diantaranya untuk Masjid dan Sekolahan di wilayah Kecamatan Gebog oleh Bupati Kudus. Diantaranya sebagai berikut, untuk Masjid Hidayatul Abidin Desa Besito sebesar sebesar Rp250 juta, Masjid Roudlotussholikhin Desa Menawan sebesar Rp90 juta, Masjid Al fallah Desa Besito sebesar Rp114 juta, Masjid Al Idrus Desa Besito sebesar Rp13 juta, Masjid Baiturrohman Desa Rahtawu sebesar Rp25 juta.


Kemudian, lanjutnya, Masjid Falakul Mu'tafin Desa Rahtawu sebesar Rp50 juta, Mushola Sabilussa'adah Desa Rahtawu sebesar Rp10 juta, Ponpes Al Haromain Desa Karangmalang sebesar Rp 10 juta, Masjid Al Mujahidin Desa Kedungsari sebesar Rp22,5 juta, MI NU Matholibul Ulum 1 Desa Kedungsari Rp15 juta, MI NU Matholiul Huda Desa Kedungsari Rp15 juta, TPQ Al Mutaqin Desa Gondosari sebesar Rp50 juta, RA Muslimat NU Arrahman Desa Gondosari sebesar Rp15 juta.

Penyerahan bantuan kematian sebesar Rp1 juta/orang (ahli waris) kepada warga Kecamatan Gebog sebanyak 15 orang dengan total Rp15 juta, dengan rincian di Desa Besito sebanyak 5 orang, Desa Gondosari 2 orang, Desa Jurang 4 Orang, Desa Kedungsari 4 Orang. Lalu ada bantuan bedah rumah sebesar Rp15 juta kepada warga Desa Menawan Kecamatan Gebog sebanyak 1 orang.

Bupati mengingatkan, "Bantuan yang saya serahkan ini, tidak mau mendengar ada potongan dan saya mohon ketua DPRD Kudus bisa mengawal pembangunan masjid ini sampai selesai," pesannya.

Sementara itu, H. Ahmad Kundiran, Pengurus Masjid Hidayatul Abidin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih untuk bantuannya. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan bermanfaan dalam pembangunan dan kemajuan masjid ini," ungkapnya (AJ)

No comments

Powered by Blogger.