Pembangunan Foudcourt Taman Bumi Wangi Kudus Dilanjutkan Usai Lebaran

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Infrastruktur - Pembangunan area foudcourt Taman Bumi Wangi Kudus, yang ada di Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, akan kembali dilanjutkan usai lebaran. Hal itu dilakukan karena menyesuaikan alokasi dana desa yang digunakan.

Camat Jekulo Dwi Yusie Sasepti menjelaskan, sesuai rencana awal pembangunan foudcourt sepenuhnya menggunakan dana desa. Sementara kebutuhan pembangunan di Desa Jekulo tidak hanya untuk foudcourt Taman Bumi Wangi saja, melainkan ada prioritas lain yang harus diutamakan.

"Kami tetap mengedepankan skla prioritas dalam pembangunan. Sebelum lebaran ini kita prioritaskan pembangunan jalan, nanti setelah lebaran ketika dana desa tahap dua sudah turun akan penyelesaian pembangunan foudcourt," paparnya saat ditemui di Taman Bumi Wangi, Sabtu (09-06-2018).

Dia menambahkan, secara umum bangunan foudcourt sudah selesai hanya saja masih ada beberapa kekurangan. Seperti atap di sisi timur dan barat yang masih terbuka sehingga berpotensi basah jika turun hujan.

Camat Jekulo Dwi Yusie Sasepti meninjau area parkir foudcourt Taman Bumi Wangi Kudus. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Beberapa hal yang masih perlu ditambahkan yakni listrik, meja, kursi dan sarana prasarana lainnya. "Hanya tinggal finishing saja," tukasnya.

Bahkan, lanjutnya, saat ini sudah tersedia area parkir yang baru saja selesai dibangun beberapa waktu lalu. Jalan di sekitar taman juga sudah mulus. Area parkir sendiri berada di sebelah selatan foudcourt dan mampu menampung ratusan sepeda motor para pengunjung.

"Ini adalah upaya dari kami agar lebih tertata. Selain itu dengan adanya tempat parkir juga membuat pengunjung menjadi nyaman karena tidak was was ada pencurian," imbuh Yusie.

Terkait besaran pungutan parkir, dia mengatakan masih dalam kajian pemerintah desa. Karena nantinya semua yang ada di Taman Bumi Wangi akan dikelola desa setempat sehingga ada pemasukan. (MK/RM)

No comments

Powered by Blogger.