Ratusan Pangkalan Elpiji 3 Kilogram Disiagakan Saat Lebaran

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Ekonomi - Untuk memenuhi kebutuhan elpiji masyarakat pada hari Lebaran, pemerintah Kabupaten Kudus telah menyiapkan pangkalan siaga.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti melalui Kasi Fasilitasi Perdagangan Tedy Hermawan mengatakan, Ada 243 dari 825 pangkalan elpiji di Kudus pada lebaran mendatang yang siap melayani penjualan elpiji ke konsumen, termasuk yang berada di SPBU. Pangkalan-pangkalan ini medapat stok tambahan elpiji 3 kilogram pada H-1 lebaran.

"Setidaknya sekitar 50.000 tabung elpiji dialokasikan oleh pertamina pada jelang lebaran tahun ini, lalu 30.000 tabung untuk pangkalan siaga, sedangkan sisanya diperuntukkan bagi pangkalan secara umum," katanya Jumat (08-06-2018).

Dokumentasi isknews.com

Menurut Tedi, Setidaknya penyerapan tabung elpiji dalam kondisi normal rata-rata mencapai 619.000 tabung. "Masyarakat diimbau melapor jika wilayahnya mengalami kekurangan alokasi. Hal ini untuk menghindari kepanikan masyarakat sebelum dan sesudah lebaran," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Himpunan Pengusaha Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Kudus David Budi Agung mengatakan, saat ini sudah dilakukan pemenuhan elpiji bersubsidi untuk kebutuhan masyarakat menghadapi lebaran. Bahkan, bisa dibilang, stok elpiji tabung melon tersebut melebihi.

Untuk itu, pihaknya terus mengawal, supaya gas melon bersubsidi tepat sasaran ke masyarakat. (AJ)

No comments

Powered by Blogger.